Home » » Protect Paradise

Protect Paradise

Minggu (15/12) di area CFD Simpang lima Semarang ada sesuatu yang berbeda. Yak, para aktivis Greenpeace wilayah Semarang dibantu oleh masyarakat Semarang mengadakan kampanye yang disebut dengan Protect Paradise.


Kenapa Protect Paradise? Kita tahu Protect dalam bahasa adalah melindungi, dan Paradise adalah Surga. Dalam konteks ini, surga yang dimaksud adalah hutan. Dalam aksi tersebut, masyarakat diharapkan untuk melindungi dan menjaga hutan yang ada di Indonesia ini. Lalu, kenapa atribut yang dipakai berwarna kuning (berloreng)? bukannya hijau? Ini merupakan makna lain, yaitu selain untuk melindungi hutan, sejatinya kampanye ini mempunyai passion untuk melindungi harimau Sumatra yang kini populasinya semakin menipis. Hingga saat ini, harimau Sumatra yang masih hidup di hutan ada sekitar 400 ekor. 

Dengan adanya kampanye ini diharapkan para pengusaha/perusahaan yang membuat lahan gambut di hutan, dapat memilih daerah yang benar-benar baik untuk dijadikan lahan gambut dan daerah yang tidak merusak ekosistem hutan dan satwa yang hidup di sana terutama harimau.



Kampanye Protec Paradise ini dilakukan pada pagi hari sekiar pukul 07.00 sampai 08.30 di kawasan CFD Simpang Lima Semarang. Semoga dengan adanya aksi ini masyarakat bisa lebih respect mengenai hutan dan harimau Sumatra yang ada di Indonesia ini.

0 komentar:

Posting Komentar

rose
 
Support : Twitter | Facebook | Depid's Blog
Copyright © 2013. IMTE Polines - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger