Home » , , » SINERGI 5 Polije dan Undangan Anggota FKMTEI

SINERGI 5 Polije dan Undangan Anggota FKMTEI




IMTE (27/3)- Mahasiswa Politeknik Negeri Jember (POLIJE) Jurusan Teknik mengadakan Seminar Nasional Energi (SINERGI) yang ke-5 yang bertemakan “Optimalisasi Energi Panel Surya Untuk Swasembada Energi Indonesia”. Acara ini memunculkan inovasi baru yaitu adanya Lomba E-Post dan Prosiding serta Expo disela-sela acara tersebut. Lomba E-Post diikuti mulai Pelajar SMA sederajat hingga Mahasiswa Perguruan tinggi di Indonesia. Acara SINERGI 5 berlangsung selama 2 hari yaitu sabtu dan minggu. Hari Sabtu merupakan rangkaian lomba dan Prosiding, sedangkan Hari Minggu merupakan acara inti yaitu Seminar dan Expo bertempat di Gedung Soetrisno Widjaja.
            Panitia Acara SINERGI 5 yang berasal dari KOMET (Komunitas Mahasiswa Teknik Energi Terbarukan) mengundang FKMTEI, yang merupakan setiap Politeknik Anggota FKMTEI untuk datang dalam acara tersebut. Selain sebagai peserta seminar perwakilan setiap Politeknik untuk mengisi Expo, yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang hal yang berhubungan energi yang ada di Politeknik tersebut.
            Dalam Perwakilannya IMTE Polines mewakilkan bebarapa mahasiswa yaitu, Mochammad Nasyirudin, Rismadianti, Wuri Dyah dan Ahmad Kafi. Selain dari Polines, Politeknik Negeri Jakarta juga datang dalam acara tersebut yaitu diwakilkan oleh 3 orang antara lain, Fahrizal Cahya Rumiksa, Farobi Miswan M, dan Muhammad Indrawan.

            Dari perwakilannya, IMTE Polines sangat mengapresisasi Acara SINERGI 5 yang Sudah menjadi Ikon Polije seperti yang dikatakan oleh perwakilan dari Direktur Polije. Sealin itu perwakilan IMTE Polines juga berterima kasih kepada KOMET, HMJ Teknik, serta Direksi Polije yang sudah mengundang dan menerima kunjungan serta partisipasi kami dalam acara tersebut. Dalam Lawatan ke KOMET Polije, IMTE Polines Mendapatkan pembelajaran Banyak. Dalam Sharing dengan Ketua KOMET yang bercerita banyak membagikan ilmu yang banyak juga. Untuk itu ditunggu SINERGI 6 dan selanjutnya serta ditunggu juga kunjungan ke IMTE Polines. – Kaf-

0 komentar:

Posting Komentar

rose
 
Support : Twitter | Facebook | Depid's Blog
Copyright © 2013. IMTE Polines - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger