Home » , » SEMINAR NASIONAL INERSIA 2013

SEMINAR NASIONAL INERSIA 2013

SALAM ENERGI!!
Serangkaian dalam acara MUNAS dan RAKERNAS FKMTE Indonesia yang ke-3, yang bertempat di Politeknik Negeri Semarang, IMTE Polines juga mengadakan kegiatan SEMINAR NASIONAL INERSIA (Berbagi Energi Untuk Indonesia) 2013. Dalam SEMNAS INERSIA 2013 ini, akan dibahas mengenai pengoptimalisasian energi terbarukan agar kehidupan di bumi ini akan semakin sehat dan orang-orang bisa mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil.

Dalam SEMNAS INERSIA 2013 ini pula, IMTE Polines mendatangkan berbagai pengisi SEMNAS (Pembicara). Pengisi SEMNAS di sini tentunya bukanlah orang sembarangan, namun mereka adalah orang-orang yang sangat berperan aktif dalam hal energi terbarukan dan kegiatan luar yang lain.

Yang pertama adalah Ricky Elson. Ricky Elson merupakan seseorang yang jenius yang berasal dari Padang. Karena kecerdasannya, Bapak Dahlan Iskan sampai menyuruhnya untuk membangun Indonesia  ini. Beliau merupakan salah satu "Putra Petir" bapak Dahlan Iskan. Beliau pernah kuliah di Jepang, dan Beliau sangat ahli di bidang penggerak motor. Beliau merupakan peneliti dan pengembang sumber energi angin. Selain itu, berita hangat tentang beliau adalah Ricky Elson merupakan salah satu "Putra Petir" Dahlan Iskan yang ikut membuat mobil listrik SELO yang baru beberapa hari ini selesai.

Pengisi SEMNAS INERSIA yang selanjutnya adalah Bapak Lendo Novo. Beliau merupakan aktivis dalam Pertamina Foundation. Lendo Novo merupakan alumni Teknik Peminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung. Dia juga pernah mengajar di ITB sebagai dosen Teknik Perminyakan pada 1988-1989 dan mengikuti kuliah pascasarjana di Resource Energy Management, Geofisika Terapan ITB, pada tahun 1989. Selain itu, Beliau juga merupakan pendiri Sekolah Alam dan Islam Terpadu Indonesia.

Selanjutnya adalah Oo Abdul Rosyid. Beliau merupakan Kepala Bidang Energi Terbarukan Balai Besar Teknologi Energi, dan yang terakhir adalah dari Greenpeace Indonesia. Greenpeace itu sendiri adalah suatu lembaga swadaya masyarakat, organisasi lingkungan global, yang memiliki cabang di lebih dari 40 negara dengan kantor pusat di Amsterdam, Belanda. Sementara itu, yang akan hadir dalam SEMNAS INERSIA 2013 ini adalah perwakilan Greenpeace dari Indonesia itu sendiri.

Detail tentang SEMNAS INERSIA bisal melihat Pamfletnya di bawah ini:



0 komentar:

Posting Komentar

rose
 
Support : Twitter | Facebook | Depid's Blog
Copyright © 2013. IMTE Polines - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger